Selamat Datang Di Blog Pengingat Diri, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Terima Kasih

____________________________________________________________________________________________________

Bukan Anak Kiyai


Ini adalah julukan yang saya buat sendiri untuk diri saya, kisahnya begini....

Pada saat keluarga kami mengadakan hajatan, berkumpul di sana semua saudara baik dari pihak ibu maupun dari Ayah, di selah-selah berkumpul ada teman saudara saya yang meyuguhkan minuman keras, dia bertanya apakah saya dan saudara mau minum minuman tersebut? Kakak saya menjawab : "kami nich Bukan Anak Kiyai ngapoi dak galak".

Maksud kakak kami, kami ini bukanlah keturunan Kiyai yang anti dengan hal-hal duniawi, tapi manusia biasa yang hidup dengan kebiasan manusia lain. Minum, judi, mungkin main perempuan adalah hal yang tidak begitu dilarang dalam kehidupan kami (walaupun khusus untuk kakak saya), makanya Ia berkata seperti itu.

Suatu saat jauh hari setelah kejadian itu, saya merasakan bahwa diri ini didzolimi, saya berpikir untuk melawan, karena saya tidak bersalah (setidaknya itu pendapat saya), dan terkenang kembali kalimat kakak saya di atas, saya bukan anak kiyai, saya tidak akan berdiam diri dengan apa yang orang-orang lakukan kepada saya, biar orang-orang tau bahwa saya manusia yang juga bisa melawan keadaan.

Walau demikian saya tetap berkeinginan untuk menjadi diri saya yang tidak mau mengusik kehidupan orang lain, dan berusaha untuk bersikap sebagaimana layaknya anak-anak kiyai...

Jadi walaupun bukan anak kiyai tapi keinginan untuk berbuat, bersikap, bergaul, dan lain sebagainya layaknya seorang anak kiyai bahkan seorang kiyai...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar