Selamat Datang Di Blog Pengingat Diri, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Terima Kasih

____________________________________________________________________________________________________

Mengapa Harus Beda...?


Suatu Hari, saat salah satu saudara Muslim meninggal, saya turut melayat walaupun tidak ikut memandikan saya sempat turut mengkafani, menyolatkan, mengantar ke kubur. Saat akan dibacakan do'a Tetua desa kami mengajak rombongan pelayat untuk mendekat dan sayapun turut serta. Ketika ada teman yang saya kenal dan saya ajak untuk mendekat ia berkata saya dari jauh saja, maka terucap dari bibir saya perkataan "ayolah mendekat tidak ada beda, semua mayit juga"

Setelah do'a dipanjatkan teman yang tadi bermaksud duduk di tempat yang jauh mendekati saya dan berkata bahwa apa yang saya katakan sangat menyentuh di hatinya dan ia merasa terpukul dengan perkataan saya tersebut.
Dengan nada rendah saya memohon maafnya, tentu saja saya ti
dak bermaksud untuk menyinggung perasaannya tetapi saya ingin mengingatkan bahwa siapapun ia apapun kedudukannya bagaimanapun status ekonominya jika ia mayit Muslim, mari kita berusaha beri perlakuan yang sama, tidak dibedakan...

Tentu saja teman saya tadi ada alasan kenapa ia tidak mau mendekat dan alasan itu ia sampaikan ke saya dan bisa diterima dengan akal...
Semoga kita tetap itiqomah untuk selalu berbuat lebih baik lagi dari sekarang amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar