Selamat Datang Di Blog Pengingat Diri, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Terima Kasih

____________________________________________________________________________________________________

Pertahankan Yuk.....


Keindahan dan kebahagiaan akan terasa tatkala kita telah mencapai apa yang kita inginkan.
Seorang remaja akan merasakan kebahagiaan apabila ia telah menikahi gadis impiannya, seorang atlit akan bahagia apabila ia meraih prestasi tertinggi dalam bidang olahraga. Demikian juga seorang muslim jika ingin bahagia dan merasakan keindahan ia harus mampu meraih puncak tertinggi prestasinya, yaitu melawan hawa nafsunya. Kita sering tertipu dengan kemenangan yang kita raih, kita lalai akan kemenangan itu sendiri. Sang pemuda setelah berhasil mempersunting gadis pujaan akan berbangga diri dengan keberhasilannya, namun seringkali ia lalai memelihara kebahagiaan tersebut, ia tidak memupuk kebahagiaan tersebut dengan kasih sayang sehingga terkadang sering timbul ketidakpercayaan di antara mereka.
Sang atlit, karena bangga dengan prestasi yang telah diraih, iapun melalaikan latihan yang selama ini tetap dilakukan.
Demikian halnya dengan diri kita ketika kita merasa mampu menguasai nafsu kita, kita lalai terkadang kita terjebak dengan nafsu lain yang bentuknya mungkin beda namun yang jelas semua adalah jerat syaithon yang ingin menggiring kita.

Kita sering bangga dengan satu amalan, semisal kita sering menjalankan sholat witir dan selalu mengajak yang lain untuk mengamalkannya, namun sampai suatu ketika kita sendiri meninggalkan amalan tersebut, inilah manusia tidak kekal dengan pemikirannya.

Ternyata Mempertahankan lebih sulit dari meraih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar