Selamat Datang Di Blog Pengingat Diri, Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Terima Kasih

____________________________________________________________________________________________________

Komunikasi....? (Pentingla)



Ada cerita oke, nenek dan kakek yg sudah tua, hidup bersama telah sekian lama namun mereka hidup dalam kekurangan,

mereka memiliki sebuah sepeda yang hanya ada satu roda, dan sang nenek hanya memiliki sebelah anting dari emas. Suatu saat sang nenek berpikir kenapa ia tidak menjual antingnya dan membeli sebuah roda lengkap dgn ban agar sepeda mereka dapat digunakan. Akhirnya sang nenek pergi ke pasar untuk menjual antingnya kemudian menjalankan semua rencana baiknya.
Dalam waktu bersamaan sang kakek menjual sepedanya dan membelikan sebelah anting untuk isteri tercinta. Dapat dibayangkan apa yang terjadi, si nenek membawa roda lengkap dengan bannya, dan si kakek pulang dengan membawa sebelah anting.

Tujuan sepasang kakek nenek ini tentu sangat baik, namun ternyata tujuan yang baik tidak cukup semua perlu dikomunikasikan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Berumahtangga terkadang sering sekali kita kurang mengkomunikasikan hal yang kita anggap ringan.

Padahal jelas komunikasi penting agar tidak terjadi sebagaimana kakek nenek tadi. Kita bermaksud baik membelikan isteri perabotan atau mungkin asesoris lain yang menurut kita bagus, karena tidak dikomunikasikan hasilnya terkadang mengecewakan baik di pihak isteri maupun di kita sendiri. Atau mungkin isteri yang bermaksud baik membelikan kita pakaian, batik misalnya namun terkadang hasilnya seperti tadi. Walaupun kita terima namun ada kekecewaan di hati, baik isteri maupun kita sendiri.
Semoga dengan komunikasi kita dapat meraih tujuan dengan hasil yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar